Monday, September 5, 2016

5 Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil

Masa kehamilan yang dialami oleh calon ibu adalah masa masa yang sangat dinanti. Selain karena akan menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi seluruh keluarga, melahirkan dan menjadi seorang ibu merupakan pemenuhan fitrah bagi perempuan. Kehamilan pun menjadi sebuah proses yang terkadang bisa dibilang sulit, namun juga terkadang tidak sulit apabila sang calon ibu mendapatkan support dan juga perhatian dari setiap keluarga. Nah, selain ibu yang harus selalu mendapatkan perhatian, si calon bayi yang dikandung juga harus mendapatkan perhatian dan tidak terkecuali pada nutrisi yang harus diperoleh jabang bayi. Untuk pemenuhan nutrisi ini, tidak salahnya sang calon ibu mengkonsumsi buah kurma. Karena kurma memiliki berbagai manfaat selama proses kehamilan.
manfaat kurma untuk ibu hamil

Berikut ini adalah 5 manfaat kurma untuk ibu hamil


1. Menambah Energi 
Kurma mengandung zat-zat yang dapat untuk menambah energi, Sehingga calon ibu yang banyak konsumsi kurma tidak sering merasakan kecapekan. 

2. Mengatasi Anemia 
Anemia terkadang juga dialami oleh ibu hamil. Kandungan gula pada kurma dapat membantu mengatasi gejala Anemia pada calon ibu  

3. Membantu Proses Pembentukan Gigi 
Kurma dapat membantu proses pembentukan gigi. 

4. Merangsang Syaraf erdk
Kandungan kalium pada kurma sangat baik untuk meningkatkan rangsangan terhadap syaraf 

5. Menguatkan Tulang 
Hal ini akan dirasakan ketika sudah mulai mendekati masa menyusui. Dengan konsumsi kurma, akan membantu menguatkan tulang pada bayi. 

Silahkan bagi anda atau orang  terdekat anda yang sedang hamil untuk banyak konsumsi kurma, mengingat banyaknya manfaat kurma untuk ibu hamil. Dan dewasa ini banyak sekali kurma yang dijual di toko herbal atau bahkan di supermarket yang tersebar diseluruh Indonesia.

No comments:

Post a Comment